Pasca Temuan Kasus Positif Covid-19, ODP di Kota Sorong Naik Drastis



Foto : Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap.

MANOKWARI, Nokennews.com – Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kota Sorong, Papua Barat, meningkat drastis. Data per Sabtu (28/3/2020), dari total 208 ODP di Papua Barat, 65 diantaranya di Kota Sorong.

“ODP di Kota Sorong meningkat drastis. Dari 65 ODP, 56 orang masih dalam pantauan, sembilan sudah selesai,” ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, di Sekretatiat Covid-19 Papua Barat di Manokwari.

Meningkatnya jumlah ODP di Kota Sorong, sebut Jubir diperkirakan karena adanya kasus positif Covid-19, salah satunya meninggal dunia.

Tim Surveylans (penanggulangan KLB) Kota Sorong kini sedang menelusuri kontak terakhir pasien positif Covid-19, baik saat dirawat atau di rumah.

“Siapa saja ditelusuri, petugas kesehatan atau keluarga. Mulai dibawa ke dan ditangani dokter atau perawat sampai pindah ke rumah sakit Sele Be Solu,” bebernya.

Sementara ada pula ODP baru di Kota Sorong, yang memang bukan berasal akibat kontak dengan pasien yang positif Covid-19 tersebut. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan