Pelabuhan dan Bandara di Papua Barat, Tidak Ditutup



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk sementara memutuskan tidak menutup akses transportasi Bandara dan Pelabuhan.

Hal ini dipastikan usai rapat Forkopimda di lantai 5 Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (24/3/2020) di Manokwari.

“Untuk menutup akses bandara dan pelabuhan laut butuh pertimbangan yang baik. Pusat yang semua kebutuhan terpenuhi saja tidak lock down, apalagi kita di daerah yang tergantung dari pusat,” jelas Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Saat teleconference bersama Presiden, setiap daerah diminta melakukan penanganan efektif dan memantau orang dari daerah penyebaran Covid-19.

“Presiden sudah menginstruksikan perketat pengawasan bandara dan pelabuhan. Termasuk penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” terangnya.

Ditegaskan daerah tetap melanjutkan instruksi berdasarkan SOP pemerintah pusat. Dalam arti, daerah menjalankan perintah berdasarkan situasi dan kondisi serta memaksimalkan semua fasilitas dan pra sarana, baik tenaga medis, rumah sakit dan pengobatan.

Masyarakat di Papua Barat, diingatkan menjaga kesehatan dan memproteksi diri mulai dari lingkungan di tempat tinggal masing-masing.

“Jaga kebersihan, cuci tangan, jaga jarak saat berkomunikasi, hindari kerumunan dan berkumpul dalam jumlah besar, serta isolasi diri di rumah,” pesannya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan