Pembuktian Varian Delta di Pabar Tunggu Hasil Uji Lab Jakarta



MANOKWARI – Satgas COVID-19 Papua Barat, masih menunggu hasil uji 50 sampel COVID-19 di Balitbangkes Kemenkes RI di Jakarta.

“Belum lama ini sampel sudah dikirim ke Jakarta. Sekarang kita menunggu hasilnya,” kata Juru Bicara COVID-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, M.Epd, Senin (26/7/2021) sore.

Diakui langkah penanganan selanjutnya dilakukan saat menerima hasil uji laboratorium. Meski ciri-ciri varian Delta telah ada, namun perlunya pembuktian melalui hasil uji laboratorium.

“Benar, kita membutuhkan bukti dari hasil uji lab untuk memastikan ada-tidaknya varian Delta di Papua Barat,” paparnya dibalik sambungan telepon.

Meski demikian, Satgas COVID-19 Papua Barat, menduga kuat varian Delta berada dibalik meningkatnya kasus COVID-19 pada sejumlah kabupaten/kota.

Hingga kini tercatat 3.061 kasus baru COVID-19 di Papua Barat, dengan tambahan 13 orang meninggal sesuai data Minggu (25/7/2021).

“Jika dilihat gejala varian Delta sudah ada, tetapi kita harus pastikan sesuai hasil uji laboratorium. Semoga hasilnya cepat dan kita tentukan langkah selanjutnya seperti apa,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan