Pemuda Papua Barat jadi Garda Terdepan Cegah Gangguan Kamtibmas



Focus Group Discusion digelar Polda Papua Barat, Sabtu (28/11/2020) di Manokwari. Menjadikan pemuda dan mahasiswa garda terdepan tekan kriminalitas dan menjaga Kamtibmas. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Pemuda dan mahasiswa, diklaim ikut memegang peran penting dalam upaya menjaga Kamtibmas di Manokwari, Papua Barat. Ini diungkap Dir Binmas Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi, Bagiyo S.Ik, Sabtu (28/11/2020) di Manokwari.

“Kami ingin pemuda ikut berperan, turut menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” pesannya saat FGD Polda Papua Barat, bersama mahasiswa Universitas Papua di Manokwari.

Menurutnya, pemuda dan mahasiswa menjadi penggerak dalam rangka mengantisipasi dan menekan setiap gangguan Kamtibmas di wilayah Manokwari.

Ia juga berpesan semua pemuda dan mahasiswa di Manokwari, memiliki integritas dan jiwa Nasionalis.

Ditegaskan Polri sebagai penanggung jawab Harkamtibmas, yang mana berusaha maksimal untuk menjaga kondisi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat. Dan, sudah tentu membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat du Manokwari.

“Kami harap FGD ini juga bisa melahirkan solusi, bagaimana untuk menekan angka kriminal yang masih tinggi,” singkatnya.

Focus Group Discusion ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sejumlah materi oleh Kabidkum Polda Papua Barat terkait UU Omnibus Law, Ketua LAN terkait bahaya Narkoba dan sesi diskusi. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan