Pendataan ASN dan Honorer Jelang Akhir Tahun, Ternyata Untuk Ini



Apel partisipasi ASN dan honorer, Kamis (25/11/2021) di halaman Stadion Triton Kaimana. (ren/nn)

KAIMANA- Pemerintah Kabupaten Kaimana, memerintahkan seluruh OPD untuk mendaftarkan ASN dan tenaga honorer jelang akhir tahun. Ternyata, itu bertujuan untuk mengejar percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

“Pemerintah daerah ingin menggenjot percepatan vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat. Dimulai dari ASN dan honorer,” sebut Wakil Bupati, Hasbulla Furuada saat apel partisipasi ASN dan honorer, Kamis (25/11/2021) di halaman Stadion Triton Kaimana.

Diakui menghadapi ancaman COVID-19 bukan merupakan hal yang mudah, karena membutuhkan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, TNI-Polri dan juga masyarakat.

“Gelaran vaksinasi digelar pemerintah dan TNI-Polri, sebagai upaya percepatan menambah kekebalan imun tubuh untuk semua. Pimpinan OPD wajib mengarahkan bawahannya untuk ikut serta,” pesannya.

Wabup mengatakan ASN dan honorer di daerah itu harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Mereka (ASN) yang sudah terdaftar, bisa mengikuti vaksinasi di rumah sakit, puskesmas atau di tempat yang sudah disiapkan.

“Kecuali mereka yang punya riwayat penyakit tertentu, tetapi wajib vaksin bagi yang tidak,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia mengimbau masyarakat Kaimana tetap mewaspadai ancaman COVID-19 terutama jelang akhir tahun. Diantaranya menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru. (ren/nn)

 

Author

admin

Tinggalkan Balasan