Pendidikan Prabinsa Rindam XVIII/Kasuari Libatkan 392 Siswa



Foto : Upacara Pembukaan Pendidikan Prabinsa Rindam XVIII/Kasuari, Selasa (4/8/2020). (Dok.Pendam XVIII/Kasuari)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pembukaan Pendidikan Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Abit Dikjurta TNI AD TA 2020, dimulai Selasa (4/8/2020). Kegiatan ini juga diselenggarakan seluruh Resimen Induk Kodam (Rindam) di Indonesia.

Komandan Resimen Induk Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf. Hardo Sihotang menjelaskan pendidikan bertujuan mengembangkan kemampuan prajurit siswa TNI AD agar memiliki keterampilan sebagai pembina desa yang berjiwa Sapta Marga dengan kemampuan jasmani yang samapta.

“Kalian disiapkan untuk bertugas sebagai aparat teritorial di Satuan Komando Kewilayahan jajaran TNI AD, khususnya di wilayah Kodam XVIII/Kasuari,” jelasnya di lapangan Rindam XVIII/Kasuari, Manokwari Selatan, Papua Barat.

Pesatnya perkembangan teknologi ikut menciptakan degradasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan, generasi muda, termasuk peserta pendidikan Prabinsa ini, diharapkan menjadi pilar kehidupan bangsa.

Berbekal pengetahuan dan ketrampilan, aparat teritorial, harus mampu menjadi motivator dan inisiator untuk mengatasi setiap kesulitan yang dialami masyarakat binaan.

“Pahami materi, kembangkan cara berpikir yang kreatif dan inovatif. Semua itu dibutuhkan saat bertatap muka langsung dengan masyarakat,” pesannya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan