Pengamanan 1 Desember, Ini Pesan Karo Ops Untuk Personil BKO Hingga Senpi



Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Tri Atmojo. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Tri Atmojo menitip sejumlah pesan penting bagi personil Polri dan TNI yang ikut serta dalam patroli pengamanan 1 Desember di Papua Barat.

Khusus bagi personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob Nusantara, diingatkan untuk tak mudah terpancing emosi. Apalagi peredaran Minuman Keras (miras) di Manokwari, cukup tinggi meski dibatasi Perda Miras.

“Anggota BKO yang baru jangan mudah terpancing. Di sini masih banyak masyarakat konsumsi miras. Jangan lupa menjaga keselamatan semua personil yang hadir malam ini,” pesannya saat apel gabungan pengamanan 1 Desember di Manokwari, Senin (30/11/2020) malam.

Ia juga tak lupa mengingatkan seluruh personil untuk menjaga baik senjata api (Senpi) yang dibawa saat bertugas malam hingga pagi nanti.

“Pengamanan dengan senpi harus diperhatikan. Jangan sampai senpi menjadi alat yang justru membahayakan diri sendiri,” terangnya.

Patroli pengamanan di Manokwari, melibatkan sekira 300 personil gabungan TNI dan Polri, termasuk Brimob. Mereka terbagi dalam tiga bagian patroli, dengan masing-masing pos utama.

Regu patroli satu berpusat di sekitaran wilayah kota Manokwari, dengan berpusat di Polsek Kota Manokwari, sementara regu dua berpusat di Polsek Amban dan regu tiga di Polres Manokwari.

Tiga regu ini diimbau tidak berlama-lama di suatu lokasi tertentu, namun menggelar patroli secara merata hingga ke seluruh wilayah kota Manokwari. Tujuannya, menciptakan kondisi Kamtibmas hingga 1 Desember 2020 besok.

“Selalu waspada karena gangguan sekecil apa pun bisa terjadi. Boleh nyalakan rotator tetapi tidak untuk bunyi sirene, karena jangan sampai mengganggu istirahat warga,” paparnya lagi.

Sesuai rencana, patroli gabungan ini akan berakhir dengan apel gabungan pukul 07.00 WIT di lapangan Borarsi Manokwari, Selasa (1/12/2020) pagi. Diharapkan situasi kondusif tercipta di seluruh Papua Barat, dengan pengerahan 2.738 personil gabungan malam ini. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan