Perayaan HUT PI ke-165 di Pulau Mansinam Telan Anggaran Rp.15 Miliar



Foto : Ketua Panitia HUT PI ke-165 di Pulau Mansinam, Nataniel D. Mandacan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Perayaan HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam ke-165 tahun, 5 Februari 2020 nanti membutuhkan anggaran yang tak sedikit.

Tak tanggung-tanggung, besaran anggaran Rp.15 Milyar dibutuhkan untuk mensukseskan perayaan akbar 5 tahunan ini.

Ketua Panitia perayaan HUT PI, Nataniel D. Mandacan membenarkan hal tersebut.

Menurutnya anggaran saat ini baru terkumpul Rp.12 Miliar, berasal dari APBD Pemprov Papua Barat Rp.4 Miliar, ditambah Rp.6 Miliar dan Pemkab Manokwari Rp.2 Miliar.

“Kita juga surati kabupaten/kota di Papua Barat untuk mendukung kegiatan HUT PI dari segi pendanaan,” terangnya usai kerja bhakti ASN di Pulau Mansinam, Jumat (24/1/2020).

Nataniel yang juga selaku Sekda Papua Barat, mengungkap anggaran yang ada juga digunakan untuk melancarkan berbagai persiapan, termasuk transportasi bagi masyarakat.

“Kapal dan transportasi darat juga kita bayar uang muka, agar semua berjalan lancar. Sewa kursi dan tenda untuk acara puncak juga,” bebernya.

Berbagai persiapan juga sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir. Diantaranya pembersihan beberapa titik lokasi di Pulau Mansinam serta berbagai kegiatan menyongsong HUT PI.

“Pertandingan Futsal PKB di GOR Sanggeng membuka rangkaian kegiatan jelang HUT PI. Kita berharap persiapan hingga hari H pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Dipastikan pula akan banyak tamu yang datang dari luar Manokwari.

“Seluruh jemaat sinode se-Tanah Papua akan hadir saat perayaan HUT PI di Mansinam,” singkat Nataniel. (ajm/els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan