Pesan Gubernur, Jangan Lupakan Program Fakultas Kedokteran Unipa



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan foto bersama Rektor Unipa Dr. Mecky Sagrim, SP, M.Si (kanan) setta mantan Rektor, Dr. Jacob Manusaway.

MANOKWARI, Nokennews.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengucapkan selamat atas dilantiknya, Dr. Mecky Sagrim, SP, M.Si sebagai Rektor Unipa Periode 2020-2024.

Menurutnya, Rektor Unipa yang baru dilantik, Senin (18/5/2020), tentu berkomitmen memajukan pendidikan sesuai harapan dan dukungan pemerintah daerah.

“Pemerintah juga bertanggung jawab untuk mendukung Universitas Papua dan mendukung Rektor dalam memajukan pendidikan di Tanah Papua,” ujarnya

Dijabarkan, apa yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Papua Barat, misalnya masalah hak ulayat di sekitar kampus, akan dikoordinasikan melakui komunikasi proaktif.

Gubernur mengaku pemerintah Papua Barat, berkomitmen memajukan Fakultas kedokteran Universitas Papua di Kabupaten Sorong Papua Barat. Tujuannya, menciptakan SDM Papua yang handal dalam bidang kesehatan.

“Program Fakultas Kedokteran tetap dilanjutkan. Itu sudah merupakan komitmen Papua Barat, komitmen para bupati dan wali kota,” terangnya.

Orang nomor satu di Papua Barat ini mengungkap semua pihak ikut bertanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Papua Barat. Lebih khusus mendukung Unipa memajukan Fakultas Kedokteran di Sorong.

Gubernur berkomitmen MoU yang disepakati bersama, baik provinsi dan kabupaten/kota mendukung kelancaran Fakultas Kedokteran Universitas Papua di Sorong.

“Saya berharap kita saling kordinasi, komunikasi, saling mendukung dalam memajukan pendidikan di tanah Papua pada umumnya dan Khususnya di Provinsi Papua Barat,” paparnya.

“Ke depan harus dievaluasi, mana yang dibenahi kembali, apa yang ditambahkan. Yang jelas kita dukung,” singkatnya.

Sebelumnya, Gubernur menghadiri
pelantikan Rektor Unipa, oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Sekjen Kemendikbud, Prof Ainun Na’im PhD. Pelantikan ini digelar via Online, di Aula Universitas Papua, Senin pagi. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan