Polda Pabar Geser 114 Personil ke Manokwari Selatan



Foto : Ratusan Personil Polda Papua Barat digeser mengisi kebutuhan personil Polres Manokwari Selatan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, menggeser ratusan personil untuk memenuhi kebutuhan di Polres Manokwari Selatan. Hal ini dilakukan usai usulan hadirnya Polres Manokwari Selatan disetujui Mabes Polri.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak mengatakan hanya 114 dari usulam 600 personil yang digeser, mengingat jumlah personil masih terbatas.

“Personil di Polda Papua Barat masih sangat terbatas dan baru mencapai 45 persen. Pergeseran personil ini sudah diatur oleh Karo SDM,” terangnya, Senin (25/11/2019).

Pemenuhan kebutuhan personil di Polres Mansel akan dilakukan secara bertahap. Dan hal ini pun dilakukan demi memenuhi pelayanan Polri sebagai Promotor bagi masyarakat.

“Kehadiran Polres Mansel untuk menjamin Khamtibmas. Saya harap kemajuan Mansel juga tak lepas dari dukungan Polri dengan hadirnya Polres di sana,” kata Kapolda.

Plh Kapolres Mansel, AKBP Sahat Maruli H Siregar diminta segera membangun sinergitas bersama pemerintaj daerah dan TNI serta masyarakat setempat.

“Koordinasi dan sinergitas dapat memaksimalkan semua program dan pelayanan Polri di sana. Untuk personil, selalu bersikap baik dan jaga nama institusi,” pesannya.

Kapolda tak menampik jika infrastruktur sarana dan pra sarana biasanya menjadi kendala, namun akan diupayakan segera mungkin.

Sesuai rencana, Polda Papua Barat menargetkan sarana dan pra sarana Polres Mansel akan lengkap Tahun 2021 nanti. Diantaranya kantor, rumah dinas dan personil.

Sementara Mako Polres Mansel akan rampung Tahun 2022 dan pelayanan kepada masyarakat tentu akan berjalan maksimal dan sesuai harapan.

“Tidak ada alasan bagi personil selama bertugas meski sarprasnya belum lengkap. Tetap layani masyarakat sesuai peran dan fungsi Polri,” cetusnya lagi.

Ditambahkan kehadiran Polri sangat dibutuhkan masyarakat. Tak hanya menangani kasus, kehadiran Polri juga dinantikan lewat berbagai program bagi masyarakat, termasuk memberi rasa aman dan nyaman.

Ditemui terpisah, Plh Kapolres Mansel AKBP Sahat Maruli H Siregar mengaku siap mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Pertama, melakukan koordinasi bersama stake holder dan menyiapkan sarana pra sarana Polres Mansel.

Saat ini Polres Manokwari Selatan untuk sementara menggunakan Polsek Ransiki. Meski demikian, pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas utama. (***)

Author

admin

Tinggalkan Balasan