Polda Papua Barat Imbau Warga Tak Terpancing Dengan Kejadian di Dogiyai



Foto : Direktur Binmas Polda Papua Barat, AKBP. Bagiyo.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing mengajak masyarakat di Papua Barat, tidak terpancing dengan kejadian di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua.

“Kita sesalkan peristiwa itu. Seharusnya suatu masalah hukum, diselesaikan secara hukum, namun yang terjadi main hakim sendiri,” ujar Kapolda melalui Direktur Binmas, AKBP. Bagiyo, Jumat (28/2/2020).

Menurutnya main hakim sendiri tentu akan menciptakan masalah baru. Pasalnya polisi tentu akan mengusut kasus itu hingga tuntas, termasuk mengusut para pelaku pengeroyokan.

“Kami berharap masyarakat Papua Barat, harus menahan diri, tidak mudah terhasut dengan isu-isu rasisme, anarkisme. Kami minta jangan terpancing, nanti yang rugi kita sendiri,” bebernya menyampaikan pesan Kapolda.

Seluruh masyarakat di Papua Barat, diminta tetap beraktivitas seperti biasa dan menjaga lingkungan masing-masing agar tetap aman dan damai.

“Jangan mudah termakan isu tidak bertanggung jawab, apalagi sampai terprovokasi,” pesannya.

Himbauan ini disampaikan menyusul kasus laka lantas yang berujung tewasnya Yus Yunus (27), supir truk yang menjadi korban amukan salah sasaran di Kampung Ekimani, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai, Minggu (23/2/2020) lalu.

Sempat viral di medsos, korban diamuk warga karena diduga terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan Demianus Mote (37), seorang pengendara sepeda motor.

Disisi lain, Polda Papua saat ini juga telah membentuk tim dan akan mengusut tuntas kasus tersebut. Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa juga telah mengeluarkan klarifikasi serta permintaan maaf kepada keluarga korban. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan