Polisi Jamin Keamanan Ibadah Pergantian Tahun di Papua Barat



Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing dan Pangdam Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, memantau persiapan ibadah malam pergantian tahun di Manokwari, Kamis (31/12/2020). (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing memastikan pengamaman maksimal dilakukan saat ibadah malam pergantian tahun di Papua Barat.

Hal ini diungkap saat berkunjung ke sejumlah gereja di Manokwari Papua Barat, Kamis (31/12/2020) sore. Gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik di Amban, Gereja Petrus Kafiar dan Gereja GKI Ebenhezer Fanindi.

Saat bertemu Kepala Gembala dan Pengurus gereja serta jemaat, Jendral Bintang Dua ini berpesan agar pelaksanaan ibadah memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami bertanggung jawab untuk keamanan ibadah pergantian tahun, namun menjaga kesehatan demi keselamatan merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Masyarakat di bumi Papua Barat, diminta merayakan malam pergantian tahun di rumah daripada berbondong-bondong di sebuah tempat tertentu. Apalagi, menggelar pesta kembang api yang dikhawatirkan mengundang perhatian orang untuk berkumpul.

“Tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan tetap dilakukan, ini demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Selain Kapolda, kunjungan ini juga diikuti Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Asisten II Setda Papua Barat, Musa Kamudi. Sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Barat dan jajaran Forkopimda juga turut serta. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan