Positif Covid-19 di Papua Barat Naik Jadi 8 Kasus

Satu Pasien Positif Rapid Tes di Bintuni



Foto : Juru Bicara Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Papua Barat, naik dari 7 menjadi 8 setelah bertambah satu kasus dari Kota Sorong, Selasa (21/4/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengungkap tambahan positif dari Kota Sorong merupakan pasien perempuan berusia 47 tahun.

“Papua Barat kini 8 kasus positif. Lima di Kota Sorong, dua di Manokwari dan satu di Teluk Bintuni,” terangnya di Satgas Covid-19 di Manokwari, Selasa (21/4/2020) malam.

Menurutnya, tiga pasien positif Covid-19 di Papua Barat, telah meninggal dunia, dua diantaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu pasien positif.

Sementara, satu pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test di kabupaten Teluk Bintuni. Pasien berjenis kelamin perempuan sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit.

“Yang bersangkutan sempat sakit dan dirawat di rumah sakit. Setelah diperiksa dengan rapid test ternyata positif,” bebernya.

Namun pasien ini belum masuk kategori positif ke dalam data base Satgas Covid-19 Papua Barat. Apalagi, pengambilan sampel swab tenggorokan baru di lakukan dan akan dikirim untuk diperiksa di laboratorium.

Sesuai rencana Rabu (22/4/2020) Satgas Covid-19 Papua Barat, kembali mengirim sampel swab dari Manokwari, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni.

“Pengiriman sampel swab sampai saat ini tidak mengalami kendala. Dengan maskapai Batik Air sudah tidak ada masalah, tergantung jadwal penerbangan,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan