Presiden Jokowi Sebut TVRI Papua Barat Hadir di Hari Spesial



Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda dan Dirut TVRI saat peresmian stasiun TVRI Papua Barat di Manokwari, Rabu (28/10/2020). (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Televisi Republik Indonesia (TVRI) Papua Barat, menjadi stasiun ke-30 di Indonesia, usai diresmikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, secara virtual Rabu (28/10/2020).

Menurut Presiden, kehadiran stasiun TVRI Papua Barat, spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

“Kehadiran stasiun TVRI Papua Barat, juga untuk menegaskan keseriusan dan menjaga persatuan tepat di momen hari Sumpah Pemuda,” terangnya.

Hadirnya stasiun televisi ini diyakini sebagai salah satu sumber informasi yang bisa diakses masyarakat di Papua Barat. Ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pembangunan.

“Sekarang, apa yang terjadi di Papua Barat, bisa diketahui masyarakat Indonesia di daerah lain, begitu juga sebaliknya,” kata Presiden lagi.

Ia mengaku televisi merupakan salah satu sarana yang menyajikan berbagai kejadian serta informasi menarik dari seluruh belahan dunia. Dan, Indonesia memiliki stasiun TVRI yang juga menyajikan informasi untuk masyarakat.

Presiden tak lupa mengajak seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Papua Barat, untuk menjaga persatuan, memperjuangkan keharmonisan serta menghargai perbedaan. Juga saling menjaga toleransi dan yang terpenting menjaga keutuhan NKRI.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berkeyakinan TVRI Papua Barat akan membantu pemerintah daerah mengekspos beragam destinasi wisata seperti Raja Ampat, Kaimana dan sejumlah daerah lain.

“Tidak hanya dunia pariwisata, tetapi seluruh kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah atau pemerintah pusat di daerah, bisa diketahui masyarakat,” paparnya.

Peresmian Stasiun TVRI Papua Barat, juga disemarakan dengan kehadiran sejumlah artis Papua, yakni Papua Original, Joan Idol dan Edo Kondologit. Kegiatan peresmian berlangsung cukup meriah, dengan tetap mengedepankan protokol COVID-19. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan