PWI Peduli Papua Barat, Donasikan Handphone Untuk Pelajar di Manokwari



Jein Mansbawar menerima bantuan HP dari Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Selasa (21/10/2020).

MANOKWARI, NokenNews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Papua Barat, membantu pelajar agar bisa mengikuti kelas online di tengah pandemi COVID-19 di Manokwari.

Bantuan tiga buah Handphone masing-masing diberikan kepada Jein Mansbawar, pelajar SMP Negeri 2 Manokwari, dan dua pelajar SD Negeri 04 Sanggeng, Aldi dan Simson Merabano.

Jein Mansbawar merupakan pelajar kelas VIII, anak yatim piatu yang kini tinggal bersama pamannya. Ia tidak mengikuti belajar daring karena tidak memiliki HP.

Sedangkan Aldy merupakan pelajar kelas 6 SD, anak pertama dari Asaldi tukang penjual ikan keliling. Sedangkan Simson Merabano, kelas 2 SD yang ayahnya hanya berprofesi sebagai juru parkir.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan bantuan ini merupakan gagasan program PWI Peduli, untuk pelajar yang benar-benar kesulitan mengikuti belajar daring dari rumah.

“PWI mengumpul data dari pihak sekolah dan memang tidak semua mendapat bantuan, benar-benar untuk mereka yang membutuhkan,” jelasnya, Rabu (22/10/2020).

Ketua PWI Peduli Papua Barat, Tri Adi Santoso mengungkap bantuan handphone khusus kepada pelajar yang kurang mampu.

“Sekaligus meringankan beban orang tua. Kami benar-benar peduli agar mereka bisa belajar seperti yang lain,” bebernya.

Septinus Merabano, mengucapkan terima kasih atas kepedulian para jurnalis di Manokwari. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di Manokwari, bersyukur karena kini anaknya bisa belajar daring.

“bantuan ini sangat bermanfaat. Selama ini dia jarang belajar daring karena harus bergantian HP dengan kakaknya,” aku Septinus.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Manokwari, Margriet Pondayar juga berterima kasih atas kepedulian PWI Papua Barat. Pihak sekolah sendiri akan memantau belajar daring siswi yang menerima donasi HP.

“Kami pantau setiap hari. Pesan saya, gunakan hp benar-benar untuk belajar. Terima kasih untuk PWI,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan