Raih Opini WTP Enam Kali, Bupati AFU Prioritaskan Perbaiki Catatan BPK



Foto : Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kiri) bersama Ketua DPR Kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, menunjukan salinan Opini WTP. (Dok.Humas Raja Ampat)

WAISAI, Nokennews.com – Kabupaten Raja Ampat, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan keuangan Tahun Anggaran 2019.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengaku ingin memperbaiki sejumlah catatan yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Papua Barat.

“Ini untuk ke enam kalinya Pemkab Raja Ampat, mendapat penilaian WTP. Atas nama masyarakat serta pemerintah daerah, saya mengapresiasi penilaian BPK,” ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima redaksi Nokennews.com, Senin (22/6/2020).

Bupati yang akrab disapa AFU ini menyebut perbaikan dan evaluasi tetap dilakukan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, terhadap catatan penilaian BPK akan pengelolaan keuangan daerah.

Senada, Ketua DPR Kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey menilai capaian ini menjadi motivasi ke depan terkait pengelolaan keuangan daerah yang lebih maksimal dan transparan.

“Masih ada catatan yang harus diperhatikan Pemkab Raja Ampat. Ini menjadi hal penting yang juga harus diperhatikan,” terangnya.

Penyampaian hasil LHP BPK ini dilakukan Kamis(18/6/2020) secara video conference virtual. Kepala Perwakilan BPK Papua Barat, Arjuna Sakir menyatakan laporan keuangan disajikan secara wajar dengan dasar kesesuaian dan standar akuntansi pemerintah.

“Capaian ini menunjukan komitmen kepala daerah yang melakukan pengelolaan keuangan daerah secara akuntabel dan transparan,” paparnya.

BPK juga berkomitmen mendampingi pemkab Raja Ampat melalui rekomendasi untuk melakukan perbaikan tata kelola keuangan yang baik secara berkelanjutan, sistemik dan konsisten. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan