RSUD Kaimana Pesan Ratusan Tabung Oksigen dari Sorong dan Surabaya



Jajaran Forkopimda mengecek ketersediaan tabung oksigen di RSUD Kaimana. (ren/nn)

KAIMANA – Direktur RSUD Kaimana, Subhan Hassanoessy, membeberkan stok tabung oksigen terbilang cukup untuk pasien COVID-19 di kabupaten Kaimana. Saat ini juga, pihaknya sedang menunggu pesanan tabung Oksigen dari Sorong dan Surabaya.

“Tanggal 17 Juli besok, ada 168 tabung oksigen yang diangkut dengan KM. Tatamailau dari Sorong,” jelasnya saat menerima kunjungan Forkopimda di RSUD Kaimana, Kamis (15/7/2021) siang.

Pesanan lanjutnya, juga akan datang 300 tabung oksigen dari Surabaya. Saat ini sedang dalam proses pengisian dan tinggal dikirim ke Kaimana.

Kunjungan Forkopimda di RSUD Kaimana, Kamis (15/7/2021). (ren/nn)

“Saat ini stok tabung oksigen ada 110 buah, dan beberapa diantaranya disimpan di tempat penyimpanan RSUD Kaimana. Sedangkan 32 tabung disimpan di gudang depan Pengadilan Negeri Kaimana,” bebernya.

Rombongan Forkopimda terdiri dari Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda, M.Han dan Kapolres AKBP Iwan P. Manurung. Mereka juga meninjau ketersediaan ruang isolasi pasien COVID-19 di RSUD Kaimana.

Saat mengecek stok tabung oksigen di gudang depan Pengadilan Negeri Kaimana, didapati 95 tabung oksigen, 32 diantaranya masih terisi dan 63 tabung lainnya tak berisi (kosong).

Ketersediaan tabung oksigen di daerah ini terus dipantau, mengingat sangat penting dalam penanganan pasien COVID-19 bergejala berat. (ren/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan