Sahabat dan Cinta Kasih Natal di Kampung Saubeba



Foto : Perayaan Natal Ikatan Persekutuan Wanita 11 Majelis Daerah Meyah.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sahabat dan cinta kasih bergema di Kampung Saubeba, Distrik Manokwari Utara, saat Natal Ikatan Persekutuan Wanita 11 Majelis Daerah Meyah, Rabu (4/12/2019).

Perayaan Natal di Gereja ini mengusung tema ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua orang’.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan perayaan Natal mengingatkan kita akan kasih Allah yang terwujud dalam Yesus Kristus.

“Perayaan Natal bukan hanya tentang kemeriahan tetapi bagaimana kedatangan Tuhan Yesus sebagai Mesias Sang Putra Natal dimaknai dengan memberi diri untuk dipimpin oleh Roh Kudus, tetap taat dan setia mengikuti Tuhan,” jelasnya.

Menawarkan persahabatan berlandaskan cinta kasih sebagai umat Kristiani merupakan pesan Natal yang ikut disampaikan dalam perayaan ini.

Menurut Dominggus, Natal dalam terang Ilahi merupakan potret cinta kasih yang dirayakan bersama keluarga, gereja dan masyarakat.

Tema perayaan Natal ini diambil dari Injil Yohanes Pasal 15 ayat 14 – 15, menyebutkan potret sang guru agung sebagai sosok sahabat yang menyerukan cinta kasih dengan memperlakukan murid sebagai sahabat.

Hal ini diartikan sebagai jarak dan kesenjangan yang dirubah menjadi relasi timbal balik yang mengangkat harkat dan martabat manusia. Hal Ini terkandung dalam nilai luhur perdamaian, kerukunan dan pengertian.

“Relasi persahabatan yang diajarkan Yesus, mengilhami kita untuk memperkuat dan merawat persaudaraan dalam kehidupan bangsa,” terangnya.

Dominggus tak lupa mengajak semua umat untuk mensyukuri kehadiran Sang Putra Natal sesuai tema. Ia menyebut sahabat dan sesama kita umat Kristiani juga umat beragama lain.

“Semoga Natal membawa sukacita dan damai sejahtera serta hikmat Allah selalu memimpin kita untuk hidup menurut kehendaknya,” pesannya.(***)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan