Sambut Hari Jadi, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing



Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa bersama dua pasien saat bhakti sosial di RSAL Manokwari, Selasa (15/12/2020).

MANOKWARI, NokenNews.com – Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (16/12/2020) menggelar bhakti sosial operasi gratis bibir sumbing di RSAL dr. Azhar Zahir Manokwari. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kodam ke-4, Hari Juang TNI AD dan sekaligus bulan kasih jelang hari raya Natal 25 Desember 2020.

Terdapat 11 pasien yang ikut ambil bagian dalam bhakti sosial ini, 8 pasien diantaranya berasal dari Manokwari dan tiga lainnya dari Sorong, dengan pasien terbanyak adalah anak-anak.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, M.Tr (Han) mengatakan operasi gratis bibir sumbing merupakan rangkaian dari kegiatan beragam bhakti sosial yang sudah digelar sebelumnya.

“Kita rangkai semua dengan program Bulan Kasih Kodam Kasuari. Kita saling mengasihi dan peduli terhadap sesama,” ujar Pangdam.

Menurutnya kehadiran Kodam XVIII/Kasuari di bumi Papua Barat, harus bermanfaat bagi masyarakat. Selain melaksanakan tugas utama menjaga teritorial, Kodam Kasuari juga hadir untuk membantu masyarakat.

Beberapa kegiatan bhakti sosial sebelumnya dilakukan Kodam Kasuari seperti menyalurkan sembako bagi mahasiswa Universitas Papua di Manokwari.

Selain membantu 650 paket sembako, Pangdam mengaku membantu belajar mahasiswa dan mahasiswi jelang ujian semester bulan Desember ini. Apalagi saat ini masih dalam masa Pandemi COVID-19.

“Paket sembako kita bagi untuk mahasiswa dan mahasiswi Unipa di beberapa asrama. Kita juga pasang dua wifi agar mereka bisa belajar menghadapi ujian semester,” terang Panglima lulusan terbaik Akmil tahun 1991 ini.

Baksos juga dilakukan dengan membersihkan tempat ibadah seperti pura dan gereja di wilayah Manokwari. Rangkaian kegiatan nanti akan diakhiri dengan pembersihan situs Injil di Pulau Mansinam Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan