Satgas Diminta Selaras Sampaikan Informasi Covid-19 di Papua Barat



Foto : Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Tim Satgas diminta serasi menyampaikan data Covid-19 di Papua Barat, ke publik. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 baik provinsi dan kabupaten/kota di Papua Barat, diminta meningkatkan koordinasi terkait penyampaian data penanganan Covid.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan koordinasi dalam hal komunikasi merupakan hal penting yang harus dilakukan antar Satgas Covid-19.

Hal ini disampaikan usai teleconference bersama bupati/wali kota Se-Soroyang Raya, Fakfak dan Kaimana, Jumaat (24/4/2020) di Manokwari.

“Harus selangkah, dalam arti koordinasi antar Satgas Covid-19 provinsi dan kabupaten benar-benar selaras. Terutama menyampaikan data ke publik,” jelas gubernur.

Menurutnya, data penanganan Covid-19 di Papua Barat, harus serasi dan tak boleh berbeda baik antara Satgas Provinsi maupun Satgas kabupaten/kota.

“Saling koordinasi antara Satgas, sebelum mempublikasikan data ke publik. Apalagi terkait jumlah pasien positif,” bebernya.

Gubernur menginginkan agar keseragaman data antara Satgas provinsi dan kabupaten, selaras dan menjadi acuan bagi publik untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Papua Barat.

“Jangan data di provinsi lain, data dari kabupaten lain. Harus sama agar ketika diekspos publik tidak menjadi bingung, mana data yang benar,” ujar gubernur.

Sesuai data terakhir per Jumat (24/4/2020), pasien positif di Papua Barat, bertambah menjadi 15 orang. Dua tambahan pasien terbaru berasal dari Manokwari, berjenis kelamin laki-laki.

“Papua Barat 15 kasus, 5 di Manokwari, 5 Bintuni dan 5 di Kota Sorong,” singkat dr. Arnoldus Tiniap, Jubir Satgas Covid-19 Papua Barat. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan