Satu Keluarga Sembuh dari Covid-19 di Sorong, 4 Masih Dirawat



Foto : Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sorong, Agustinus H. Wabia, SKM. M.Kes. Satu keluarga sembuh dari Covid-19. (N1/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong, Papua Barat, hingga Jumat (3/7/2020) tersisa empat orang. Salah satu dari empat pasien itu pun telah diambil sampel Swab pertama dan hasilnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sorong, Agustinus H. Wabia, SKM. M.Kes mengatakan sampel swab yang kedua dari pasien yang dimaksud sudah diambil. Jika hasilnya nanti negatif, bisa dipulangkan ke pihak keluarga.

“Empat pasien masih ditangani, dua dikarantina di Kabupaten Sorong, 1 di Rumah Sakit Sele be Solu dan satu pasien ditangani di rumah sakit Pertamina,” jelasnya dibalik ponsel, Jumat siang.

Berdasarkan catatan Covid-19 Kabupaten Sorong, 51 kasus positif yang ditangani dengan 47 diantaranya berhasil sembuh. Kini tersisa empat pasien yang sedang dirawat.

Dalam kesempatan yang sama, Agus membeberkan kasus positif Covid-19 yang dialami anggota TNI tetapi sudah dinyatakan sembuh saat ini.

“Berawal dari istrinya yang juga merupakan anggota Gustu Kabupaten Sorong. Saat rapid tes hasilnya reaktif, kemudian hasil Swab juga positif,” bebernya.

Dari tracing kontak, suaminya yang anggota TNI juga positif berdasarkan hasil swab termasuk anaknya. Keduanya kemudian dirawat di RS. Haryoko Sorong.

“Anggota TNI dinyatakan sembuh tanggal 23 Juni. Istrinya sembuh tanggal 24 dan terakhir hasil Swab kedua anaknya tanggal 30 Juni, negatif. Satu keluarga dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Meski demikian, data base satu keluarga ini terpisah, suami dan anaknya masuk data base Gustu Covid-19 Kota Sorong, sedangkan istrinya masuk data base Gustu Covid-19 Kabupaten Sorong.

“Kita bantu periksa Swab meski ada yang terdata di Kota Sorong,” singkatnya.

Secara berbeda, Pangdam XVII/Kasuari Mayjen Ali Hamdan Bogra, membenarkan satu anggotanya bersama istri dan anak di Sorong, Papua Barat, positif Covid-19. Namun sudah ditangani tim medis. (N1/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan