Seminar Quo Vadis GKI Bahas Sinergitas Program Gereja-Pemerintah



Foto : Seminar Quo Vadis GKI di Gedung Serba Guna (GSG) GKI Maranatha, Manokwari. Membahas beragam program pemerintah dan gereja.

MANOKARI, Nokennews.com – Berbagai masalah sosial menjadi perhatian serius Pemprov Papua Barat dan juga pihak gereja.

Ini pun menjadi topik dalam seminar bertajuk Quo Vadis GKI yang digelar, Minggu (2/1/2020) di Gedung Serba Guna (GSG) GKI Maranatha, Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan sinergitas antara pemerintah daerah dan pihak gereja, diyakini mampu meminimalisir berbagai masalah sosial.

Menurutnya, berbagai hal termasuk penyakit sosial untuk kalangan anak muda, juga menjadi perhatian gereja. Ini termasuk masalah sosial ekonomi dan masa depan pembangunan Gereja di Tanah Papua.

“Kita membicarakan masa depan gereja, masa depan warga sebagai umat Tuhan di Tanah Papua. Yang duduk di Pemerintahan ini, paling banyak anak-anak gereja, karena itu bagaimana kita sinergikan semua program, kegiatan,” jelasnya.

Seminar ini diharapkan menghasilkan program yang saling bersinergi dengan program pemerintah dalam membangun masyarakat Papua di Papua Barat.

“Kita akan lihat hasil dari seminar ini. kita lihat apa yang menjadi harapan gereja ke depan dan apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah sesuai program, kebijakan, tanggung jawab dan kewenangan yang ada, apa yang bisa didukung, kita berikan dukungan,” terang gubernur.

Kegiatan ini ikut dihadiri Sekda Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan, Ketua Sinode GKI Di Tanah Papua, Pdt. Hendrikus Mofu, Asisten I Setda Kabupaten Manokwari, Wanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan