Sempat Tertahan 3 Bulan, Ratusan Warga Akhirnya Kembali ke Sorong



Foto : Ratusan warga Sorong, tiba di pelabuhan, Kamis (18/6/2020) dari Jayapura dan Serui. (sws/nn)

SORONG, Nokennews.com – Sebanyak 398 warga Kota Sorong, akhirnya bisa kembali dan bertemu keluarga setelah hampir 3 bulan tak bisa pulang akibat pandemi Covid-19.

Ratusan warga yang sempat tertahan di Jayapura dan Serui provinsi Papua, akibat pembatasan akses ini, tiba dengan KM. Dobonsolo di pelabuhan laut Sorong, Kamis (18/6/2020) pagi.

Meski demikian, penerapan protokol kesehatan dan pemeriksaan administrasi ketat dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong, bagi penumpang yang turun dari atas kapal.

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau.

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau mengaku kepulangan warga Sorong, tak lepas dari koordinasi dan difasilitasi antara Gubernur dan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua.

“Terima kasih untuk Gubernur Papua dan tim Gustu di sana, sehingga membantu warga Sorong, pulang. Tentu dengan protokol kesehatan dan pemeriksaan administrasi yang benar-benar berjalan baik,” bebernya.

Bupati dan para pengambil kebijakan di Sorong Raya, diminta menempatkan petugas kesehatan di pintu masuk wilayah masing-masing. Pasalnya, para penumpang juga tercatat berdomisili di beberapa wilayah di Sorong Raya.

“Ada lima kabupaten lain di wilayah Sorong Raya sehingga harus benar-benar optimal, karena Kota Sorong sebagai pintu gerbang utama,” singkatnya. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan