Sempat Vakum Lama, KNPI Pegaf Kembali Eksis Dipimpin Sem Iba



Penyerahan Bendera KNPI kepada Ketua terpilih hasil Musda II KNPI Kabupaten Pegunungan Arfak. (Ist/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Pegunungan Arfak, akhirnya kembali eksis usai sempat vakum dalam kurun waktu yang cukup lama.

Ketua Panitia Musda II KNPI Pegaf, Lamek Dowansiba membenarkan organisasi kepemudaan itu sempat vakum empat tahun terakhir. Meski tak menjabarkan alasan kevakuman itu, yang jelas ia mengungkap pelaksanaan Musda berjalan sukses.

“Musda dari jam 9 pagi hingga 6 sore, menghasilkan Sem Iba sebagai ketua terpilih,” jelasnya, Kamis (29/10/2020) di Manokwari.

Menurutnya pelaksanaan Musda Rabu (28/10/2020) menjadi spesial karena bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92. Dua momen penting ini diharapkan menjadi pemersatu kaum muda di daerah itu.

Ketua terpilih diharapkan merangkul seluruh elemen kekuatan pemuda 10 distrik di Pegaf, tanpa diskriminasi demi eksistensi KNPI ke depan. Pemuda, lanjut Lamek merupakan garda terdepan untuk mendukung pembangunan yang digagas pemerintah daerah.

“Terima kasih untuk dukungan pemerintah daerah, mulai dari konsolidasi tingkat distrik hingga pelaksanaan Musda,” paparnya.

Dirinya yakin eksistensi KNPI nantinya mampu membangkitkan semangat kaum muda, membentuk mental dengan pembinaan termasuk menciptakan karakter yang kuat.

“KNPI sebagai laboratorium pemuda, diharapkan ke depan mampu mengorbitkan pemuda Pegaf, agar bisa bersaing di manapun,” singkatnya.

Pelantikan badan pengurus KNPI Pegaf sendiri belum ditentukan, karena masih menunggu susunan badan formatur pengurus yang akan diusulkan ke KNPI Provinsi Papua Barat. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan