Semprotan Disinfektan Sterilkan Spot Wisata di Raja Ampat



Foto : Petugas saat menyemprot disinfektan di spot wisata Piyainemo, Raja Ampat. (red/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Seluruh spot wisata di Kabupaten Raja Ampat, akan disterilisasi dengan semprotan cairan disinfektan. Hal ini dimulai dari spot wisata Piyainemo.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan upaya pencegahan Covid-19 juga dilakukan dengan sterilisasi seluruh spot wisata.

“Sementara di Piyainemo dulu Jumat lalu karena keterbatasan desinfektan. Semua spot wisata tetap akan disemprot,” jelasnya Senin (6/4/2020).

Menurutnya kegiatan ini sangat efektif karena saat ini seluruh spot wisata ditutup sementara waktu. Bahkan kelompok masyarakat lokal turut membantu penyemprotan desinfektan.

“Semprotan disinfektan dilakukan tepat saat tak ada aktivitas pengunjung. Kami harap semua spot wisata steril saat dibuka kembali,” bebernya.

Sebelumnya sebanyak tujuh orang tim gabungan, secara bergiliran menyemprotkan desinfektan pada seluruh area hingga ke puncak spot wisata Piyainemo.

Selain sterilisasi spot-spot wisata, tim Satgas percepatan pencegahan Covid-19 Raja Ampat, juga memantau ketat aktivitas masyarakat, sesuai 12 poin kesepakatan bersama.

Diantaranya pemberlakukan social distancing hingga 14 April nanti termasuk pembatasan aktivitas masyarakat di tempat-tempat keramaian. (red/nn).

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan