Serahkan Santunan JK, Bupati AFU Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat



Foto : Penyerahan santunan Jaminan Kematian kepada 2 ahli waris saat Peringatan Bulan K3 di Pemkab Raja Ampat.

WAISAI, Nokennews.com – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JK) kepada ahli waris aparatur kampung Saonek, H.Husain Mambraku dan honorer Satpol PP, Tharmain Mmbrasar.

Rinciannya, pewaris aparatur kampung Saonek menerima Rp.43,19 juta, sedangkan pewaris honorer Satpol PP mendapat Rp.24 juta.

Penyerahan ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Senin (17/2/2020) dalam upacara bendera di Kantor Bupati Raja Ampat.

Terdapat tiga poin penting yang disampaikan untuk seluruh ASN dan honorer, salah satunya ajakan hidup sehat jasmani dan rohani, di lingkungan kerja dan tempat tinggal.

“Ini sebagai wujud untuk memaknai Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang kita peringati hari ini,” jelasnya.

AFU, sapaan akrab bupati, juga meminta birokrasi Raja Ampat, tetap solid dan terus mengabdi dengan semangat melayani.

Dikatakan dedikasi dan loyalitas ASN dan honorer yang dilakukan tentu dapat menjadi berkat bagi sesama di Negeri para Raja ini.

Dirinya tak menampik dan meminta maaf jika pernah mengeluarkan tutur kata yang menyinggung bawahan. Hal ini diakui sebagai wujud kewibawaan roda pemerintah.

“Ada momen sulit dengan keputusan bagi pegawai. Saya harap kita tak lagi berhadapan dengan situasi itu kelak,” bebernya.

Poin kedua, evaluasi menyeluruh demi memajukan birokrasi Raja Ampat, dengan terus bekerja demi karya bakti kepada negeri dan orang banyak. Sedangkan kritikan kepada pemerintah daerah dipandang sebagai indikator untuk membangun Raja Ampat.

Sementara poin ketiga adalah HUT pasangan FIRMAN ke-4 yang diperingati dalam momen itu. AFU mengaku masih banyak kekurangan dan berharap diperbaiki di periode kedua nanti.

“Kami, pasangan FIRMAN bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sejak menjadi Bupati,16 Februari 2016. Terima kasih kepada segala dukungan, baik langsung maupun tidak langsung,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan