Si Jago Merah Hanguskan Gudang Penyimpan Kasur di Kota Sorong



Foto : Warga menyaksikan kebakaran gudang penyimpan kasur di Kilometer 12 Kota Sorong, Minggu (14/6/2020). (sws/nn)

SORONG, Nokennews.com – Sebuah gudang di Jalan Kembang KM 12 Kota Sorong, ludes dilahap si Jago Merah, Minggu (14/6/20) malam.

Kejadian sekira pukul 19.30 WIT, ini menimpa gudang milik PT INKA SAKTI. Nyala api pertama kali dilihat warga yang lantas berteriak meminta pertolongan.

Arsyad, seorang karyawan yang tinggal di mes tidak jauh dari gudang, kemudian ikut berlari menuju gudang yang sudah terbakar.

“Saya mau ke masjid, tetapi dengar orang berteriak kebakaran. Sampai gudang sudah terbakar,” ujar Arsyad.

Ia mengaku tak terdengar bunyi ledakan dari dalam gudang namun dugaan kuat kebakaran itu akibat korsleting arus listrik.

Warga sekitar pun berusaha memadamkan nyala api dengan peralatan seadanya. Mereka juga menghubungi pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

Namun api dengan cepat menyebar hingga membakar seluruh isi gudang. Apalagi gudang yang dalam kondisi terkunci itu berisi bahan mudah terbakar, yakni spon dan kasur.

Tak berselang lama, muncul satu unit mobil pemadam kebakaran dibantu 20 mobil tanki air. Sebuah alat berat juga dikerahkan untuk merobohkan tembok gudang. Upaya pemadaman baru berhasil dua jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan