Soal Positif, Bintuni Teratas di Papua Barat, Tapi Banyak yang Sembuh



Foto : Ilustrasi Covid-19.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kabupaten Teluk Bintuni, nangkring di urutan teratas jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi Papua Barat. Hingga Sabtu (23/5/2020), jumlah kasus positif di daerah tersebut mencapai 36 kasus.

Tambahan 4 kasus terbaru, membuat kasus positif meningkat dari jumlah sebelumnya 32 kasus per Jumat (22/5/2020).

Hingga kini tercatat sudah 19 orang sembuh dari Covid-19 di Papua Barat. Terbanyak berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 10 orang, 6 orang di Manokwari, Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Manokwari Selatan, masing-masing 1 orang.

“Kabupaten Teluk Bintuni, paling banyak kasus positif, tetapi paling banyak juga orang yang sembuh di sana,” jelas Jubir Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, Sabtu (23/5/2020) di Manokwari.

Menurutnya, tambahan 8 orang yang sembuh hari ini, enam diantaranya berasal dari kabupaten Bintuni dan dua orang dari Manokwari.

Namun dirinya mengaku belum mendapat gambaran detail soal kesembuhan pasien Covid-19 di Bintuni, berasal daru klaster atau kelompok mana.

“Kalau orang yang sembuh di Bintuni, ada masyarakat lokal Bintuni dan ada dari Babo. Yang sembuh ini apakah dari satu klaster atau berbeda, nanti kita cek kembali,” paparnya.

Ia memberi apresiasi kepada tim gugus tugas Covid-19 Teluk Bintuni, yang bekerja maksimal dan hasilnya banyak pula orang yang sembuh dari penyakit ini.

Dokter Arnold mengungkap secara keseluruhan ke depan nantinya, identitas pasien yang sembuh akan disampaikan secara detail, termasuk nama, usia dan jenis kelamin.

Sedangkan untuk pasien yang positif agak sensitif sehingga tergantung koordinasi antara satgas masing-masing kabupaten/kota di Papua Barat.

Sejauh ini tercatat 246 Orang Tanpa Gejala (OTG) di kabupaten Teluk Bintuni, plus tambahan dua OTG terbaru, sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 5 orang dan 4 PDP. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan