Sriwijaya Air Terapkan Prokes Maksimal, Wajib Rapid Tes



Aktivitas penerbangan di Bandar Udara Rendani Manokwari. (istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com – Maskapai Sriwijaya Air di Manokwari, Papua Barat, tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi calon penumpang tujuan Manokwari.

Airport Service Manager Sriwijaya Air Distric Manokwari, Rimanto Pongsipulung mengungkap protokol kesehatan yang diterapkan maskapai, wajib ditaati penumpang.

“Wajib rapid atau swab, gunakan masker dan hand sanitazer. Jarak seat penumpang juga diatur. Kita maksimal terapkan itu sampai sekarang,” bebernya, Senin (28/9/2020).

Soal surat swab atau rapid, divalidasi oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat. Pihak maskapai tidak menerima jika surat swab atau rapid tidak disertai cap dari KKP.

“Kita menolak jika surat swab atau rapid calon penumpang tanpa cap dari KKP. Semua daerah menerapkan itu dan teman-teman di lapangan benar-benar maksimal,” terangnya.

Jumlah penumpang tujuan Manokwari, memang meningkat seiring PSBB yang diterapkan sejumlah daerah di Indonesia. Banyak pula mahasiswa yang pulang karena penerapan kuliah online saat pandemi COVID-19.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menegaskan akses masuk diperketat, termasuk pihak maskapai terhadap penumpang tujuan Manokwari.

Setiap penumpang dari luar, wajib di-rapid tes saat masuk di bandara Rendani Manokwari. Ini dilakukan intens mulai Senin dan berlaku untuk penumpang semua maskapai di Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan