Sudah 119 Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat, 4 Orang Sembuh di Bintuni



Foto : Jubir Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. Empat orang sembuh, tambah 10 positif di Bintuni, total 119 kasus di Papua Barat. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kasus positif Covid-19 di provinsi Papua Barat, terus bertambah. Hingga Jumat (22/5/2020), tercatat 119 kasus positif yang masuk data Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat.

Tambahan terbaru berasal dari kabupaten Teluk Bintuni, dengan 10 kasus. Secara keseluruhan, kasus positif di Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 32. Jumlah ini sama dengan kasus yang ditangani di Kabupaten Sorong (32).

“Kita akan konfirmasi ke tim Gustu Bintuni, apakah tambahan ini berasal dari satu klaster atau berbeda,” ujar Juru Bicara Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, Jumat sore.

Dirinya mengaku akan mengecek kembali untuk mendapat konfirmasi detail terkait tambahan kasus positif di kabupaten Teluk Bintuni.

“Apakah melalui transmisi lokal atau bagaimana. Saya juga belum mendapat konfirmasi detail tentang ini,” bebernya.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat melalui tim Gugus Tugas harus benar-benar melakukan langkah-langkah yang lebih terkoordinasi. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Daro total 676 hasil sampel swab (orang yang diperiksa), 557 negatif dan 119 positif. Sementara pasien yang sembuh di Papua Barat, berjumlah 11 orang. Tambahan 4 pasien yang sembuh berasal dari kabupaten Teluk Bintuni. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan