Sudah 94 Orang Sembuh dari Covid-19 di Papua Barat



Foto : Tabel kasus Covid-19 di Papua Barat. Angka kesembuhan kasus Covid-19 meningkat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Angka kesembuhan kasus Covid-19 di provinsi Papua Barat, kini mencapai 44,3 persen. Ini termasuk tambahan 7 pasien yang sembuh, Selasa (16/7/2020).

Juru bicara Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengaku grafik kesembuhan pasien terus naik dalam beberapa pekan terakhir. Sejauh ini tercatat 94 orang yang sembuh di Papua Barat.

Tambahan 7 pasien sembuh berasal dari kabupaten Teluk Wondama 3 orang, Kota Sorong dua orang dan dua dari Teluk Bintuni.

Kabupaten Teluk Bintuni mencatat kasus Covid-19 dengan kesembuhan tertinggi, 42 dari 50 pasien. Disusul kabupaten Sorong 21 orang, Raja Ampat 13, 7 di Manokwari dan Kota Sorong, tiga di Teluk Wondama dan satu di Manokwari Selatan.

“Tiga pasien di Teluk Wondama, juga sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah,” bebernya.

Sedangkan kasus positif di Papua Barat, mencapai 212 dengan terbanyak di Kota Sorong, berjumlah 74 orang. Selasa ini, tambahan tiga pasien positif berasal dari Kabupaten Sorong, dua orang dan satu dari Kota Sorong.

“Sebagian besar pasien positif tidak mengeluhkan penyakit lain. Memang transmisi lokal cukup tinggi di Papua Barat, didominasi kelompok orang tanpa gejala (OTG),” sebutnya lagi.

Ditambahkan, rata-rata pasien positif dari OTG memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya. Tetapi mereka memiliki kekebalan imun tubuh dan tidak mengalami gejala klinis. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan