Tak Kenal Libur, SAR Siagakan 30 Personil Hadapi Cuti Bersama



Siaga Khusus personil SAR Manokwari, hadapi libur Nasional dan cuti bersama. (Humas SAR Mkw)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search dan Rescue) SAR Manokwari, menyiapkan 30 personil dalam siaga khusus hari libur nasional dan cuti bersama.

Siaga khusus ini berlangsung hingga 2 November 2020, untuk menghadapi hari libur nasional Sumpah Pemuda (28 Oktober) dan Maulid Nabi SAW (29 Oktober).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari George L. Mercy Randang mengingatkan seluruh personilnya agar tetap siaga dan siap setiap saat.

“Menjaga kesehatan dan mematuhu protokol Covid-19 selama masa pandemi. Kita harus selalu siap setiap saat,” jelasnya saat apel Siaga Khusus di Kantor SAR Manokwari, Selasa (27/10/2020).

Kakansar juga mengingatkan pentingnya komunikasi dan sinergitas dengan potensi SAR, instansi maupun aparat keamanan.

“Di saat orang lain santai dan berlibur, kita justru bekerja. Kita dituntut selalu siap menghadapi kondisi apa pun. Itulah kerja SAR,” paparnya.

Siaga Khusus SAR, akan fokus kepada beberapa fasilitas publik di Manokwari, diantaranya bandara Rendani, pelabuhan laut dan tempat wisata. Patroli personil juga dilakukan pos SAR Teluk Bintuni dan Teluk Wondama. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan