Tak Kompromi, Satgas COVID Pabar Larang Pertandingan Olahraga



Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, tidak kompromi terhadap kegiatan umum yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

“Tidak boleh, kami tidak ijinkan ada kegiatan yang sifatnya kumpulkan orang. Mau pertandingan atau apa pun, orang tidak boleh berkumpul,” tegas Ketua pelaksana harian Satgas COVID Papua Barat, Derek Ampnir, Senin (28/9/2020).

Menurutnya larangan orang berkumpul atau berkerumun diatur dalam Undang-undang Karantina, dalam penanganan dan pencegahan COVID-19. Dan, mengumpul orang dalam jumlah banyak berpotensi menyebarkan virus.

Namun kegiatan yang melibatkan banyak orang, ada pengecualian seperti kedukaan dan pernikahan. Tetapi, kembali lagi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau ada pertandingan rekreasi olahraga, panitianya harus konsultasi dengan satuan tugas. Kalau Satgas kabupaten kita tidak tahu, tetapi kami di provinsi tidak, tetap melarang,” tegasnya.

Ampnir menyarankan panitia kegiatan yang bersifat pertandingan dengan melibatkan banyak orang, harus berkoordinasi lebih dulu sebelum kegiatan berjalan.

Ia juga mengingatkan panitia pertandingan agar tidak berkoordinasi lewat media sosial, sebelum mendapat persetujuan dari satuan tugas.

“Face to face, datang dan jelaskan kegiatan seperti apa. Jangan hanya lewat medsos. Semua ada aturan di tengah pandemi saat ini,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan