Ternyata Ini Salah Satu Langkah Pencegahan Virus Corona



Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Publik hingga kini dibuat ketar-ketir dengan dua pasien di Depok, Jawa Barat, yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Ternyata, pencegahan virus ini bisa dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang virus.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, mengatakan mencuci tangan secara rutin dengan sabun merupakan salah satu upaya termudah untuk mencegah penyebaran virus.

“Perbanyak mencuci tangan dengan sabun secara rutin, sebab 90 persen virus corona dapat dicegah dengan mencuci tangan pakai sabun, termasuk juga membasuh wajah,” jelasnya usai Rapat Koordinasi bersama lintas sektor di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (4/3/2020).

Masyarakat di Papua Barat, diimbau tetap waspada tetapi tidak harus panik dengan bahaya virus Corona. Menjaga kesehatan diri sebagai pelindung utama agar tak mudah diserang berbagai virus termasuk Corona.

“Dalam keadaan tubuh tidak fit, virus dengan mudah akan menyerang. Tetapi harus juga tetap menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal,” paparnya.

Disisi lain, pihaknya bersama Polda Papua Barat tengah memantau seluruh apotik agar tidak menimbun masker pelindung.

Meski mengaku stok Masker di Manokwari terbatas, dirinya yakin tak terjadi penimbunan di apotik. Apalagi stok masker milik Dinkes Papua Barat masih cukup banyak. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan