Tiba di Kaimana, 19 Penumpang  Long Boat dari Timika Masuk Karantina



Foto : Penjemputan 19 orang dari Timika oleh tim kesehatan Satgas Covid-19 Kaimana. (KT/nn)

KAIMANA, Nokennews.com – Sembilan belas penumpang long boat asal Timika, yang sempat hilang kontak, akhirnya tiba dengan selamat di Pantai Kampung Seram, Kaimana, Senin (6/4/2020) pukul 22.20 WIT.

Menurut informasi yang dihimpun, ke-19 penumpang long boat ini bertolak dari Timika dengan tujuan Kaimana, Sabtu (4/4/2020).

Mereka kemudian menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh serta pengecekan identitas diri.

Dari jumlah penumpang long boat, diketahui 11 diantaranya merupakan warga Kaimana, 5 warga Fakfak dan sisanya merupakan warga asal Sorong.

Tim Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kaimana, langsung membawa ke-19 orang ini menuju Balai Diklat Pertanian Krooy. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari lamanya.

Menurut kerabat salah satu penumpang, keluarganya membawa hasil bumi ke Timika untuk berjualan. Mereka menumpangi KM. Sabuk Nusantara 77 saat itu.

“Waktu itu belum ada penutupan akses masuk-keluar di Kaimana. Saat ingin kembali, akses sudah dibatasi dan mereka tetap nekat untuk balik Kaimana,” terangnya.

Ia berharap warga Kaimana tidak beranggapan negatif, karena saat ini tengah merebak wabah Covid-19 termasuk di Kabupaten Kaimana.

Sebelumnya Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung SIK membenarkan long boat berpenumpang 19 orang dari Timika, sempat hilang kontak saat menuju Kaimana.

“Salah satu mesin long boat mati dan sempat menepi. Namun sudah ditolong dan mereka tiba Senin ini di Kaimana,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan