Tiga Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat, Terbaru dari Bintuni



Foto : Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kasus positif Covid-19 di Papua Barat, berdasarkan hasil pemeriksaan Swap di laboratorium kini bertambah menjadi tiga.

Tambahan satu kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Teluk Bintuni, melengkapi dua kasus positif sebelumnya asal Kota Sorong.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengatakan satu kasus positif Covid-19 terbaru di Kabupaten Teluk Bintuni, terkonfirmasi berjenis kelamin laki-laki 49 tahun.

“Data itu kita dapat usai berkoordinasi dengan Jakarta. Tetapi kita belum pastikan, apakah yang bersangkutan ini dirawat di rumah sakit atau di rumah,” terangnya, Minggu (12/4/2020) di sekretariat Satgas Covid-19 Papua Barat, di Manokwari.

Demikian juga dengan riwayat perjalanan yang bersangkutan, belum jelas. Kepastian ini masih dikoordinasikan antara Satgas Covid-19 Papua Barat dengan Satgas Covid-19 Bintuni.

“Kita juga belum mengetahui, apakah yang bersangkutan ini ODP atau PDP. Masih koordinasi. Besok barulah kita jelaskan lebih detail,” terangnya.

Diperkirakan hasil swap laboratorium yang bersangkutan ini diperiksa di Jakarta, dan dikirim sebelum yang dikirim ke Makassar.

“Karena untuk hasil pemeriksaan swap yang dari Makassar belum ada. Saya belum bisa jelaskan lebih jauh sekarang, kita tunggu besok ya,” singkat dr.Arnold. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan