Tiga Pasien Covid-19 di Manokwari Dinyatakan Sembuh



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melepas 3 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RS Rujukan Provinsi di Manokwari, Minggu (16/5/2020). (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, Sabtu (16/5/2020) memulangkan 3 pasien yang dinyatakan sembuh dari RS Rujukan Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menjelaskan ketiga pasien yang sembuh, sempat dirawat dan dikarantina sebulan di RS Rujukan Provinsi Papua Barat.

Satu diantara tiga pasien itu merupakan warga Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, yang ditangani di Manokwari sesuai dengan prosedur kesehatan.

Kesembuhan ketiga pasien ini berdasarkan hasil negatif Follow-up ke dua, Tes SWAB Laboratorium Litbangkes Makasar.

“Mereka dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke keluarga, melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ujar Gubernur memberi ucapan selamat kepada ketiga Pasien yang sembuh, di RS Rujukan Provinsi Papua Barat.

Ketiga pasien tersebut adalah Lamara (65), Hj. Abdulah Appe (60) dan Ruth Doly Pagawak (20).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat telah memulangkan 2 Pasien Covid 19, satu dari Manokwari dan Kota Sorong.

Dari 6 Pasien yang dirawat di RS Provinsi, 4 diantaranya telah sembuh, sementara 2 lainnya masih di rawat dan menunggu Follow up untuk memastikan status kesembuhan.

Gubernur berharap masyarakat tidak takut tetapi menerima mereka yang sudah dinyatakan sembuh. Masyarakat juga harus memberi dukungan kepada mereka yang sakit agar cepat pulih sehingga dapat beraktivitas seperti semula. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan