TMT Antara PPKM dan Vaksinasi, Ini Kata Gubernur PB dan Rektor Unipa



Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI – Belajar Tatap Muka Terbatas (TMT) kemungkinan digelar dalam waktu dekat. Untuk itu, vaksinasi COVID-19 untuk pelajar terus dilakukan.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si mengatakan pencanangan Merdeka Belajar secara nasional dan juga daerah seperti Papua Barat.

“Pelajar SMP, SMA sederajat dan juga mahasiswa dengan vaksinasi massal di sekolah dan juga kampus,” bebernya belum lama ini di Ransiki Manokwari Selatan.

Meski status level 4 PPKM, gubernur menegaskan proses belajar tatap muka bisa berlangsung selama menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mereka bisa belajar tatap muka, dengan tingkat kesembuhan COVID-19 Papua Barat yang tinggi dan juga kasus baru yang sedikit,” ungkapnya.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si belum lama ini meninjau SMA Negeri 2 Ransiki, Manokwari Selatan. (els/nn)

Papua Barat, mencanangkan Merdeka Belajar di SMA Negeri 1 Manokwari, 20 Agustus 2021, kemudian SMP Negeri 1 dan SMP YPK Manokwari, 7 September dan SMP Negeri Ransiki 11 September serta SMP Negeri 2 Manokwari, 14-15 September.

Hingga kini tercatat 127.914 anak remaja, pelajar dan mahasiswa di Papua Barat, masuk dalam hitungan vaksin dosis satu dan dua.

Gubernur menegaskan vaksin bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika pejabat menjadi contoh untuk masyarakat, para guru jadi contoh untuk pelajar.

Peran orang tua diharapkan mendukung vaksinasi pelajar, agar belajar tatap muka bisa digelar. Begitu juga dengan vaksinasi untuk mahasiswa.

Belum lama ini Rektor Unipa Manokwari, Dr. Meky Sagrim mengungkap prestasi akademik cukup jauh dari harapan selama metode kuliah daring.

“Hampir dua tahun kalender akademik dengan kuliah online. Ini tentu berpengaruh bagi mahasiswa,” ujar rektor.

Senada, Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir menambahkan pembelajaran tatap muka terbatas harus juga mendapat persetujuan Satgas.

Fasilitas pendukung protokol kesehatan selama TMT di sekolah (termasuk UKS) dan kampus diharapkan sudah siap. (els/red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan