TVRI Papua Barat Dapat Tambahan Karyawan dan Peralatan dari Papua



Direktur TVRI, Imam Brotoseno. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Televisi Republik Indonesia (TVRI) stasiun Papua Barat, telah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (28/10/2020). Meski demikian, TVRI Papua Barat, baru memiliki 29 karyawan.

Direktur TVRI, Imam Brotoseno mengatakan akan ada pergeseran karyawan dari TVRI Papua, untuk memaksimalkan kinerja TVRI Papua Barat. Mereka yang saat ini terdaftar sebagai karyawan TVRI Papua Barat, merupakan eks karyawan Papua Barat TV.

“Saat ini karyawan TVRI Papua Barat, hanya 29. Kita akan geser beberapa karyawan dari Papua, untuk mengisi bagian-bagian yang penting agar produksi siaran berjalan lancar,” jelasnya usai peresmian TVRI Papua Barat di Manokwari.

Hal yang sama juga dilakukan untuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan. Terdapat sejumlah peralatan yang juga dibawa dari TVRI Papua. Selain karyawan dan peralatan, diharapkan pula ada transfer ilmu, kemampuan dan pengalaman dari karyawan TVRI Papua, yang lebih dulu beroperasi.

“Seluruh peralatan juga akan di-upgrade sesuai dengan kebutuhan. Apalagi tahun 2022 nanti, semuanya harus serba digital,” bebernya.

Brotoseno mengaku ke-29 karyawan TVRI Papua Barat, secepatnya akan segera diangkat menjadi pegawai tetap TVRI. Di sisi lain, stasiun TVRI Papua Barat, mulai beroperasi 4 jam setiap haru, sama dengan stasiun lainnya di seluruh Indonesia.

Menjadi stasiun sendiri, TVRI Papua Barat, sebagai salah satu lembaga penyiaran dituntut menyiapkan konten siaran, yang kelak bisa ditayangkan oleh TVRI pusat di Jakarta.

“Potensi Papua Barat, ini cukup banyak terutama pariwisata. Bisa juga UMKM dan berbagai kegiatan pembangunan. Bisa dikemas dengan baik agar siarannya dapat dinikmati masyarakat secara luas,” pesannya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan