UPDATE 1 Mei : Sudah 42 Positif di Papua Barat, Lima Terbaru dari Bintuni



Foto : Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. Positif Covid-19 Papua Barat, mencapai 42 kasus. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kasus positif Covid-19 di provinsi Papua Barat, bertambah lima kasus, Jumat (1/5/2020). Tambahan lima kasus terbaru berasal dari kabupaten Teluk Bintuni.

“Kasus positif di Bintuni menjadi 11, tambahan 5 kasus terbaru dan enam kasus sebelumnya,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap.

Ke lima pasien terkonfirmasi positif dari 20 hasil spesimen SWAB yang dikirim pekan kemarin dari kabupaten Teluk Bintuni.

“Dua diantaranya berjenis kelamin perempuan berinisial LM 35 tahun dan SL 31 tahun. Sementara, 3 laki-laki berinisial LR 25 tahun, R 31 tahun dan JML 39 tahun,” bebernya.

Secara keseluruhan, jumlah kasus di Papua Barat, saat ini mencapai 42 Kasus. Sebelumnya, 4 Kasus di Raja Ampat, 1 Kasus di Manokwari Selatan, 5 Kasus di Kabupaten Manokwari dan 8 Kasus di Kota Sorong, dan 13 kasus di Kabupaten Sorong. 6 kasus di Teluk Bintuni, menambah 5 kasus terbaru, berjumlah 11 kasus untuk Teluk Bintuni.

Di sisi lain terjadi pengurangan data positif di Kabupaten Sorong dari 13 menjadi 12, karena faktor tempat tinggal. Awalnya 1 pasien positif dimasukan kedalam data Kabupaten Sorong, namun terkonfirmasi memiliki tempat tinggal di Kota Sorong.

“Sehingga penambahan dari 8 Kasus positif menjadi 9 kasus di Kota Sorong,” jelasnya.

dr. Arnold secara khusus mengapresiasi Gugus Tugas Teluk Bintuni, yang secara aktif melakukan penelusuran pemeriksaan Covid-19 di Masyarakat.

Ia menilai Gustu Covid-19 Bintuni, sangat aktif menelusuri kasus dan pengambilan swab.

“Mereka bekerja aktif sehingga banyak mengungkap kasus, kabupaten lain mungkin karena tidak bekerja aktif sehingga tak banyak mengungkap kasus,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan