Update Covid-19 Papua Barat : 82 ODP, Sudah 19 Spesimen Dikirim 



Foto : dr. Arnoldus Tiniap, Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennews.com – Satuan Tugas Gerakan Pencegahan dan Penangan Covid-19 Papua Barat, merilis jumlah kasus ODP dan PDP di Papua Barat, per Kamis (26/3/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Arnoldus Tiniap mengatakan sejauh ini Papua Barat masih negatif kasus Corona.

“Total 7 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Papua Barat, satu meninggal, 1 negatif, 5 dalam pemantauan,” bebernya saat ditemui wartawan di Manokwari.

Satu PDP yang meninggal di Sorong, sampelnya baru diambil Sabtu, 21 Maret dan dikirim ke Balitbang Kemenkes Jakarta, Senin 23 Maret.

Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong telah berkoordinasi dengan keluarga dan berdasarkan SOP kesehatan akan menelusuri kontak terakhir pasien tersebut.

Satgas hingga kini mencatat ODP di papua Barat berjumlah 127 orang, terdiri dari 82 ODP dan 45 orang dinyatakan bebas berdasarkan durasi waktu 14 hari.

ODP per Kabupaten, Kota Sorong Total 33 orang, 25 orang dalam proses pengawasan, 8 selesai diawasi. Kabupaten Manokwari 40 orang, 7 orang dalam proses pengawasan dan 33 orang selesai diawasi.

Sementara Kabupaten Sorong 18 ODP, Kabupaten Fakfak dari 18 ODP, 15 diantaranya masih ODP, 3 selesai diawasi. Kabupaten Raja Ampat 10 Orang, 9 masih ODP, 1 orang selesai diawasi. Teluk Bintuni, 1 ODP. Teluk Wondama, 5 ODP dan Kabupaten Mansel, 2 ODP.

“Dari 19 Spesimen yang dikirim, 14 dari kota Sorong, 1 Negatif, 13 menunggu hasil. Satu spesimen dari Manokwari Negatif, tinggal satu masih ditunggu, Mansel dan Teluk Wondama juga menunggu hasil,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan