Vaksinasi COVID-19 Teluk Bintuni 2 Tahap, 700 untuk Nakes



Sebanyak 1.400 Vaksin Sinovac tiba di Teluk Bintuni, Jumat (29/1/2021). (Istimewa)

BINTUNI, NokenNews.com – Pemerintah provinsi Papua Barat, menyerahkan 1.400 dosis Vaksin Sinovac, Jumat (29/2;2021). Penyerahan dilakukan di aula Dinas Kesehatan, KM5  Distrik Bintuni Barat.

Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Papua Barat, Thomas Agawari mengatakan 1.400 dosis vaksin sinovac nantinya digunakan 2 tahap, pertama 700 dosis bagi Nakes dan pejabat di kabupaten Teluk Bintuni. Tahap dua bagi masyarakat umum.

“Vaksin sinovac ini sama dengan yang digunakan oleh Bapak Presiden, tidak ada efek samping jadi tidak perlu takut untuk divaksin. Semua OPD, TNI/POLRI serta masyarakat jangan ragu untuk di vaksinasi,”pungkas Thomas.

Sementara itu, pemkab Teluk Bintuni dalam hal ini Plt Sekda, Drs Frans N Awak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat yang telah mendistribusikan vaksin untuk kabupaten Teluk Bintuni. Ucapan yang sama juga bagi aparat Polda PB yang telah mengawal vaksin sampai di Bintuni dengan aman.

“Pemerintah kab. Teluk Bintuni siap melanjutkan ke Dinas Kesehatan Teluk Bintuni yang sudah mempersiapkan diri  melatih petugas medisnya sebelum melakukan vaksinasi, dengan ketentuan syarat-syarat untuk di vaksinasi,”pungkas plt sekda.

Turut hadir pada acara serah terima vaksin Covid-19, Kapolres, Dandim, pimpinan OPD, BP POM, Staf ahli Bupati, Para Pejabat Esolon I dan II. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan