Wamen Janji Bangun Rusun Prajurit Korem 181/PVT di Sorong



Foto : kunker Wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo ke Markas Korem 181/PVT di Kota Sorong, Selasa (11/2/2020). 

SORONG, Nokennews.com – Wakil Mentri PUPR, John Wempi Wetipo berjanji akan membangun rumah susun (Rusun) dan memenuhi kebutuhan air bersih prajurit Korem 181/Praja Vira Tama Sorong, Papua Barat.

Hal ini terungkap dalam kunker Wamen PUPR di Kota Sorong, yang sekaligus memenuhi undangan Danrem Brigjen Yulius Selvanus, Selasa (11/2/2020).

Menurut Jhon Wetipo, perlu adanya perhatian serius dari pemerintah untuk menunjang tugas prajurit, terutama perhatian dari sisi tempat tinggal yang layak.

“Tugas prajurit TNI, khususnya di Tanah Papua itu sangat berat. Negara harus juga hadir dan memberi perhatian,” ujarnya.

Ditegaskan tugas prajurit TNI sangat krusial dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Terlebih menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua.

Tak hanya membangun rumah susun, proyek ini juga akan dilengkapi sarana air bersih yang memadai. Wamen juga meminta agar perencanaan pembangunan segera disiapkan.

Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta pihak Balai Wilayah Sungai meninjau lokasi sumber air dan juga bak penampungan di markas Korem.

Danrem 181/PVT, Brigjen Yulius Selvanus mengaku kondisi rumah petak prajurit saat ini merupakan rumah peninggalan jaman Belanda.

“Rumah petak dengan sekat. Kami harap kunjungan ini berdampak bagi kehidupan prajurit,” singkatnya. (pzk/nn).

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan