Warga Papua Barat Diajak Salurkan Hak Pilih di Pilkada 2020



Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, mengajak warga salurkan hak pilih pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pesta demokrasi Pilkada Serentak akan digelar di Indonesia 9 Desember 2020. Secara khusus, tercatat 9 daerah di Papua Barat, yang siap menggelar Pilkada, salah satunya kabupaten Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak masyarakat di daerah yang menggelar Pilkada, menyalurkan hak pilih secara langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER).

“Gunakan hak pilih saat Pilkada 9 Desember 2020. Pastikan sudah terdaftar di DPT, semua warga yang berhak memilih,” ajaknya saat bertemu warga Kampung Dobut Maruni, Manokwari, Rabu (30/9/2020).

Ia mengingatkan warga Kampung Dobut, agar mencermati visi dan misi dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Manokwari. Dari visi dan misi paslon, warga nantinya bisa memilih sesuai dengan hati nurani.

“Berdoa dan minta petunjuk dari Tuhan, memilih pasangan calon untuk pembangunan Manokwari, lima tahun ke depan,” pesan gubernur.

Pilkada Manokwari, sebelumnya dikategorikan masuk ke dalam rawan 1. Untuk itu, warga diminta ikut menjaga Kamtibmas, demi kelancaran pesta demokrasi ini.

Gubernur meyakini Pilkada di Papua Barat, akan berlangsung aman dan lancar dengan keterlibatan partisipasi pemilih dengan baik.

“Jaga keamanan, jangan mudah terprovokasi. Pilkada sukses, pembangunan juga akan sukses,” paparnya.

Pertarungan Pilkada Manokwari, diikuti dua pasangan calon, Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART) dan Hermus Indou-Edy Budoyo (HEBO). Saat ini telah masuk masa kampanye hingga 5 Desember 2020, dengan aturan ketat protokol kesehatan sesuai PKPU dan Maklumat Kapolri.

Kampanye secara tatap muka dibolehkan, namun dengan batasan maksimal 50 orang , menjaga jarak dan tetap menggunakan masker serta mencuci tangan. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan