Warga Papua Barat Dilarang Berkerumun Saat Malam Pergantian Tahun



Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kapolda Papua Barat, Inspektur Jendral Polisi Dr.Tornagogo Sihombing SIK, M.Si mengingatkan warga Papua Barat, tidak berkerumun saat malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Para kapolres jajaran di 12 kabupaten dan 1 Kota Papua Barat, diperintahkan untuk menindak masyarakat yang berkumpul untuk perayaan malam tahun baru.

“Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan berkumpul saat malam tahun baru, akan ditindak,” perintah kapolda melalui rilis tertulis, Rabu (30/12/2020).

Para tokoh masyarakat dan tokoh adat, diharapkan ikut membantu aparat kepolisian, dengan mengimbau penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Instruksi Kapolda Papua Barat, sekaligus sebagai langkah antisipasi akan peningkatan kasus COVID-19 yang masih terjadi. Masyarakat juga diminta merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

Di Manokwari, perayaan malam tahun baru biasanya dipusatkan di pertokoan Sanggeng Manokwari Barat. Ribuan warga biasanya memadati lokasi itu untuk menyaksikan pesta kembang api.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Polisi Idham Azis menerbitkan Maklumat Kapolri, berisi larangan berkerumun, menggelar konvoi dan pesta malam pergantian tahun. Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan