Parjal ke Dispora Papua Barat, Banyak Cabor Terkendala Anggaran ke Pra PON

Panglima Parjal Ronald Mambieuw. (Foto: RED)

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat, diminta memperhatikan cabang olahraga unggulan yang siap bertanding di Pra PON.

“Harus mampu menjaga aset Olahraga. Saat ini banyak cabor siap bertanding di Pra PON tetapi terkendala anggaran,” tegas Panglima Parlemen Jalanan (Parjal) Ronald Mambieuw, Jumat (13/10/2023) di Manokwari.

Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipercayakan pemprov lanjut Ronald, harus mendukung terutama persiapan cabor menunju Pra PON.

Ia mencontohkan cabor Dayung yang minim dukungan anggaran bahkan secara swadaya menampung atlit untuk persiapan ke Pra PON di Karawang Jawa Barat bulan Desember.

“Jika KONI tidak bisa, sekarang Dispora yang dipercaya mengurus cabor dan atlit termasuk ke kualifikasi Pra PON,” cetusnya.

Ronald juga mendengar jika masalah anggaran juga menjadi kendala sejumlah cabor yang hendak mengirim utusan ke Pra PON.

Menurut dia sudah sepantasnya anggaran untuk mendukung cabang olahraga unggulan yang berpotensi untuk membawa prestasi dan juga nama baik daerah.

“Saya kira jangan menunggu hingga dekat waktu pelaksanaan Pra PON baru anggaran cair. Kalau belum cair, gandeng pihak ketiga. Suka tidak suka, Dispora bertanggungjawab,” paparnya.

Terpisah Plh Kadispora Papua Barat Samy Saiba mengaku, pemprov Papua Barat tetap mendukung cabor menuju ke babak kualifikasi Pra PON.

“Pada dasarnya pemerintah mendukung,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *