Paulus Waterpauw Dikukuhkan Sebagai Sesepuh KKST Kabupaten Fakfak

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw disambut Bupati Fakfak Untung Tampil, Senin (19/6/2023). (Istimewa)

FAKFAK – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dikukuhkan sebagai Sesepuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Fakfak.

Pengukuhan itu tertuang dalam surat pernyataan sikap 6 etenis KKST, yaitu Tolaki, Muna, Wolio, Wakatobi, Ereke dan Lombe.

“Kami mengukuhkan Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw sebagai sesepuh KKST Kabupaten Fakfak,” ucap La Jahaya pengurus KKST di GOR Fakfak, Senin (19/6/2023).

Iya juga mengaku KKST siap bersinergi dengan pemerintah daerah, menciptakan stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di daerah tersebut.

Paulus Waterpauw meyakini KKST ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan di kabupaten Fakfak.

“Kita semua dengar pernyataan sikap mengukuhkan saya sebagai sesepuh KKST. Mereka juga berkomitmen mendukung pembangunan dan menciptakan Kamtibmas,” ujarnya.

Silaturahmi itu dihadiri ribuan warga KKST, yang sebelumnya berjalan kaki bersama Pj Gubernur dan rombongan dari tempat penginapan menuju GOR.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty, Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Ny. Fatima Bauw.

Mereka terlihat beberapa kali ikut larut dalam tarian Kenta-Kenta, Wanggi-Wanggi, Dulan Pokpok, Sakira Sekban, Lusiana.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *