PDI-Perjuangan Mantapkan Strategi Pemenangan Pilkada PB-PBD

Foto: Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Papua Barat dan Papua Barat Daya, Rabu (19/6/2024). (ELS/NN)

MANOKWARI – Seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP), diminta mempererat persatuan menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“DPRD kabupaten dan kota kerahkan seluruh kekuatan, harus bersatu,” ujar Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, Rabu (19/6/2024).

Ia menyebut pencalonan kepala daerah tak sekedar rekomendasi, tetapi bagaimana memenuhi target dari tugas DPP.

“Jangan dapat rekomendasi, duduk abunawas di sini. Kemudian besok-besok ikut pencalonan tetapi dari partai lain,” pesannya saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) 1 DPD Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Komarudin mengatakan kemenangan yang diperoleh selayaknya digunakan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Seperti perjuangan kongkrit saat ini untuk kepentingan daerah lewat pemilihan bupati, walikota dan gubernur.

Menurut dia Rakerdasus merupakan momen tepat membahas kepentingan kader dan peluang di daerah. Ini juga sekaligus membahas rekomendasi, strategi dan cara pemenangan Pilkada.

“Dapat rekomendasi, lantas bagaimana cara agar bisa menang?. Ini yang harus dipertajam,” ucapnya lagi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya Letjen TNI (purn) Onisimus Wayangkau menambahkan hasil Pileg dan Pilpres menjadi pelajaran penting.

Pilkada, lanjut dia harus diseriusi dengan tiga pilar yang diamanatkan DPP jika tak ingin hasilnya sama dengan Pileg maupun Pilpres.

“Penetapan DPC, mana yang kita bicarakan serius. Jangan mau turun perang tapi amunisisnya tidak siap. Asal-asalan maju hasilnya malah babak belur,” pesannya.

Obisimus menilai Rakerdasus PDIP sebagai momen baik untuk merangkum pendapat kader berbagai daerah, termasuk waktu yang pas untuk berdiskusi memajukan partai.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *