Pelantikan Pejabat Fungsional dan Plt. Sekda Papua Barat Bisa Berbarengan

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si menyebut pelantikan Plt. Sekda bisa digelar bersama pelantikan pejabat fungsional. (Foto: RED)

MANOKWARI – Pelantikan Dr. Nataniel Mandacan, M.Si sebagai pejabat fungsional di Inspektorat Papua Barat, sesuai rencana berlangsung Rabu (9/11/2022).

Tidak menutup kemungkinan juga untuk pelantikan pelaksana tugas Sekda Papua Barat.

“Besok pelantikan pejabat fungsional. Tapi kalau ada keputusan malam ini dari Kemendagri, kita siapkan sekalian,” ujar Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si kepada wartawan, Selasa (8/11/2022) malam.

Pemprov Papua Barat telah mengajukan tiga nama calon Plt. sekda ke pemerintah pusat (Mendagri).

“Mungkin karena kesibukan pimpinan di atas (pusat), sehingga belum ada penetapan siapa yang terpilih. Pada intinya kita siap dan menerima keputusan itu,” bebernya.

Purnawirawan Bintang Dua kepolisian ini mengaku penilaian penetapan oleh Mendagri merujuk pada banyak aspek.

Ia menyebut autobiografi, rekam jejak selama menjabat, pangkat dan golongan serta sejumlah hal penting lainnya menjadi penilaian dan pertimbangan penetapan.

Belakangan muncul nama Asisten I Roberth Rumbekwan, Kepala Dinas Sosial Lasarus Indow, juga Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek diprediksi sebagai Plt. Sekda. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *