Pemerintah Kaimana Harap Kehadiran Igornas Jadi Mitra Strategis Pengembangan Olahraga

Pelantikan ketua dan pengurus Igornas Kabupaten Kaimana masa bhakti 2023-2027

KAIMANA – Kepengurusan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Kaimana masa bhakti 2023-2027 resmi dilantik, Rabu (30/8/2023) siang tadi oleh ketua ikatan ditingkat Provinsi Papua Barat, Istiyono,S.Sos,S.Pd.,M.Pd.

Pemeritah yang menghadiri pelantikan itu menaruh harapan agar keberadaan Igornas yang dinahkodai Viktor E Beruatwarin sebagai ketua harian Igornas Kaimana, dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah.

“Saya harap keberadaan Igornas dapat menjad mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Kaimana,” ungkap Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Nich Jaamlay.

Kata dia, beberapa atlit yang dikirim melalui KONI untuk mengikuti kejuaraan, selalu berprestasi dan mengharumkan nama Kaimana.

Sementra itu, Ketua Igornas Papua Barat, Istiyono mengatakan, pembentukam itu untuk menghidupkan kembali olahraga mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten kota.

“Menpora mengharapkan Igornas menjadi tulang punggung, baik pusat, provinsi dan kabupaten kota. Itu sebabnya, Igornas di daerah harus bermitra dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam mengembangkan olahraga,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *